Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Merubah Sikap Menjadi Lebih Baik Dan Positif



5 Cara Merubah Sikap Menjadi Lebih Baik Dan Positif


Setiap manusia pasti ingin mendapatkan sesuatu hal positif setiap harinya, misalnya kondisi ekonomi yang baik, hubungan yang harmonis, tubuh yang sehat dan sebagainya.

Tapi sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan hal-hal tersebut karena ada satu faktor yang menghambat dalam diri Anda.

Nah dikesempatan yang baik ini, saya sangat ingin sekali mengajak anda untuk menjadi pribadi yang lebih positif, lebih bahagia, penuh cinta, penuh semangat, dan berpengaruh bagi lingkungan Anda.

Tahukah anda, bahwa dengan melakukan kebiasaan-kebiasan kecil yang positif setiap harinya bisa mengubah kehidupan Anda?

Ya, setiap kali kita melakukan hal-hal positif, maka secara tidak langsung Anda akan menghadirkan hal-hal positif untuk masuk kedalam hidup Anda, karena dalam kehidupan ini berlaku sebuah hukum yaitu Law Of Attraction.

Apa itu Law Of Attraction? Saya akan membahasnya lebih detail di video selanjutnya, namun secara singkat, Law Of Attraction adalah hukum yang dapat menarik apapun yang Anda pikirkan, apapun yang anda rasakan, dan apapun yang Anda fokuskan dalam hidup Anda selama ini.

Jadi, kalau selama ini Anda berfikiran negatif misalnya suka mengeluh, berputus asa, menyalahkan keadaan, coba lihat apa yang terjadi dalam hidup Anda sekarang, pasti kehidupan Anda sama seperti apa yang anda pikirkan dulu.

Kenapa itu bisa terjadi? Ya karena Anda hanya fokus pada hal-hal negatif, sehingga secara tidak langsung, anda sedang menarik hal-hal negatif itu masuk ke dalam hidup Anda yang menyebabkan kehidupan anda menjadi negatif pula.

Jika anda masih mempunyai kebiasaan-kebiasaan negatif, silahkan tonton video saya sebelumnya yang berjudul Akibat Memiliki Kebiasaan Negatif, agar anda tau bagaimana cara mengatasi kebiasan-kebiasaan negatif yang sering terjadi tanpa Anda sadari.

Nah untuk menjadi pribadi yang lebih positif, anda harus mengubah cara berfikir Anda, caranya dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Pertama, niatkan yang kuat bahwa Anda ingin menjadi pribadi yang lebih positif, dan izinkan diri Anda agar Anda dapat melakukan hal-hal positif tersebut hingga menjadi kebiasaan rutin yang membuat Anda menjadi lebih bergairah dalam menjalani hidup.

Bayangkan apa manfaat yang akan anda dapatkan jika anda melakukan hal-hal positif tersebut. Misalnya anda ingin bangun pagi lebih awal.

Jika anda ingin bangun pagi lebih awal, rasakan nikmat yang akan anda dapatkan, rasakan segarnya udara pagi masuk kedalam tubuh Anda, rasakan sejuknya, rasakan dinginnya yang menyegarkan sehingga anda menjadi lebih bersemangat.

Ingat, niat adalah segalanya, pastikan niat Anda sudah benar, pastikan Anda yakin anda dapat melakukannya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. 

So, kuatkan niat dalam diri Anda, sebelum Anda memutuskan untuk menjadi pribadi yang lebih positif.

Kedua, selain niat yang kuat, Anda harus punya alasan yang kuat pula, sebab tanpa adanya alasan yang kuat, Anda tidak akan bisa berubah juga.

Niat itu ibaratkan kendaraan, dan alasan yang kuat itu adalah bahan bakarnya. Kedua poin ini tidak dapat dipisahkan, karena saling berhubungan satu dengan yang lainnya.

Apa alasan kuat anda kenapa Anda ingin menjadi pribadi yang lebih positif. Apa motivasi anda, apa visi misi Anda, dan apa tujuan Anda.

Apakah anda hanya sekedar ingin belajar, ikut-ikutan, atau benar-benar ingin menjadi pribadi yang seutuhnya. Itulah yang harus Anda tanyakan pada diri Anda.

Ketiga, mulailah dengan menuliskan beberapa hal-hal kecil yang positif yang ingin Anda ubah, misalnya Anda ingin lebih rajin beribadah, Anda ingin lebih rajin berolahraga, Anda ingin lebih rajin belajar, atau apapun itu yang dapat membuat anda menjadi lebih positif.

Mulailah dengan hal-hal kecil hingga menjadi suatu kebiasaan. Jika sudah mulai terbiasa, lakukan hal-hal yang lebih besar lagi, sehingga semakin hari hidup Anda akan menjadi lebih baik dan semakin lebih positif .

Keempat, bergabunglah bersama orang-orang yang positif, agar energi positif mereka menular kepada Anda.

Ikutilah komunitas, organisasi, atau perkumpulan orang-orang yang memiliki hasrat yang sama dan semangat yang sama dengan anda agar dapat berkembang suatu potensi yang Anda miliki dan saling menguatkan satu dengan yang lainnya.

Komunitas itu sangat penting, karena dengan berkomunitaslah kita bisa saling berbagi pengalaman, menambah relasi, serta sebagai sarana silahturrahmi kepada sesama.

Maka carilah komunitas atau perkumpulan yang sama dengan hasrat yang anda miliki.

Kelima, lakukan secara konsisten sampai anda benar-benar terbiasa untuk melakukan hal-hal positif tersebut.

Cara terakhir adalah ilmu sapujagat yang dapat digunakan dan dapat diterapkan dalam ilmu apapun.

Konsisten adalah yang paling penting, karena dengan konsisten, Anda akan senantiasa selalu meng upgrade hal-hal positif setiap harinya, sehingga Anda akan menjadi pribadi yang luar biasa.

Nah itulah tadi beberapa cara yang dapat saya bagikan kepada Anda, semoga dengan Anda memiliki kebiasan-kebiasaan positif, hal-hal positif akan terus mengalir dalam hidup Anda, sehingga anda akan mengalahi kehidupan yang jauh lebih baik lagi.

Jangan lupa ya untuk melakukan hal-hal yang telah saya sampaikan tadi, dan bersiaplah hal-hal positif akan menghampiri hidup Anda.