Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kebiasaan Yang Bikin Kamu Disukai Orang Lain

7 Kebiasaan Yang Bikin Kamu Disukai Orang Lain 

Menjadi menarik di depan orang lain adalah keinginan banyak orang. Terkadang, kita merasa sulit untuk menarik perhatian orang lain atau berinteraksi dengan percaya diri. Namun, ada beberapa kebiasaan yang dapat membantu kamu menjadi lebih menarik. Berikut adalah 10 kebiasaan yang dapat membantu kamu:

 

Terus Belajar

Menambah pengetahuan dan keterampilan baru dapat membuat kamu menjadi lebih percaya diri dan mampu memberikan topik pembicaraan yang menarik. Cobalah untuk membaca buku atau ikuti kelas dan seminar yang sesuai dengan potensi yang kamu miliki. Atau bahkan kamu juga bisa untuk mempelajari bahasa baru untuk memudahkan berkomunikasi terutama kepada orang asing. Selain itu, mempelajari tentang perkembangan zaman juga cukup penting, karena bisa membuat kamu selalu Up To Date tentang hal-hal yang sedang populer saat ini.

 

Menjaga Penampilan

Tampilan fisik yang rapi dan sesuai dengan situasi dapat memberikan kesan yang baik pada orang lain. Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan berpakaian sesuai dengan situasi yang dihadapi. Kamu bisa investasikan beberapa potong pakaian yang bisa dikombinasikan untuk kegiatan formal, casual, maupun santai. Dan juga perlu diingai untuk selalu menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat tentunya.

 

Menjadi Pendengar Yang Baik

Mendengarkan dengan baik saat orang lain berbicara menunjukkan bahwa kamu peduli dan menghargai mereka. Ketika sedang berkomunikasi dengan orang, cobalah untuk memberikan respons yang tepat dan tanggapi dengan bijaksana. Selain itu, cobalah untuk menjaga kontak mata saat berbicara dengan orang lain, karena hal ini menunjukkan bahwa kamu serius menanggapi apa yang sedang mereka katakan.

 

Menghargai Perbedaan

Orang yang menarik biasanya terbuka terhadap pandangan dan sudut pandang orang lain. Cobalah untuk memahami pandangan orang lain dan menghargai perbedaan pendapat. Bersikaplah secara bijaksana dan terbuka dengan melihat suatu hal dari sudut pandang yang berbeda, maka kamu akan menemukan suatu hal yang mungkin tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya tanpa menyalahkan atau membela pihak lainnya.

 

Bersikap Antusiasme

Menunjukkan antusiasme dan kegembiraan saat berbicara tentang topik yang kamu sukai dapat menular pada orang lain dan membuat mereka lebih tertarik. Perlu diingat, sesuaikanlah kondisi jika kamu ingin menebarkan antusias kepada orang lain ya, karena tidak semua kondisi bisa kamu lakukan hal sama.

 

Memiliki Rasa Empati

Mampu merasakan empati dan memahami perasaan orang lain dapat membuat kamu lebih diterima dan disukai oleh orang lain. Tunjukkanlah kepedulian kepada sesama terutama pada hal-hal disekeliling yang membutuhkanmu. Berikanlah waktu, tenaga, pikiran, atau bahkan materi jika mereka membutuhkannya, dan pahami juga apa yang mereka inginkan tentunya.

 

Memiliki Tujuan Yang Jelas

Memiliki tujuan yang jelas dan terstruktur dapat menunjukkan bahwa kamu memiliki pandangan yang luas tentang masa depan. Kamu akan dinilai lebih istimewa oleh orang lain karena menjadi visioner dan mampu melihat apa yang akan terjadi kedepannya. Bahkan secara tidak langsung kamu akan dianggap sebagai seorang pemimpin karena mampu meyakinkan orang lain untuk mencapai suatu tujuan yang kamu inginkan.


Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, cobalah untuk mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang telah disebutkan di atas, terutama dalam mengekspresikan diri dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Kebiasaan yang dibangun dengan konsisten dan bersungguh-sungguh dapat membantu kamu menjadi lebih menarik dan percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.